Senin, 07 Mei 2012

sejarah berdirinya Girls Generation

Sejarah Terbentuknya Girls’ Generation.

Nama Korea : 소녀시대
Nama Jepang : 少女時代
Anggota : Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun.
Nama Resmi Para Fans : S♡NE (소원)
Pendirian
Pembentukan Girls’ Generation diumumkan pada 16 juli 1007. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior, disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Sebelum menjadi anggota Girls’ Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional.

Singel dan album pertama (tahun 2007-2008)

Acara M! Countdown di M.Net 18 juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girl’s Generation. Mereka membawakan lagu “다시 만난 세계 (Into the New World)” yang dirilis sebagai singel pertama Girl’s Generation, Agustus 2007. Singel tersebut juga berisi dua lagu lain, “Beginning” dan “Perfect For You (소원)”, serta versi instrumental “다시 만난 세계 (Into the New World)”. Judul lagu “Perfect For You” nantinya berganti judul sebagai “Honey” dalam album perdana mereka, Girls’ Generation. Singel “Into the New World” diikuti kegiatan promosi.
Puncak kesuksesan (tahun 2009)
Pada Januari 2009, Girls’ Generation merilis album mini Gee Singel berjudul sama dari album Gee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya,dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya.
Mereka membawakan lagu “Gee” dan “Him Nae/Way To Go” yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, “Gee” menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan “Nobody” dari Wonder Girls. Girls’ Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu “Gee”, sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan “One More Time” (7 minggu berturut-turut).
Album kedua, debut di Jepang dan Hoot (tahun 2010)
Pada bulan Januari, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls’ Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari. Singel utama dari album tersebut yang berjudul “Oh!” dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya. Lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama dalam berbagai chart musik hanya dalam waktu beberapa saat setelah dirilis. Dengan lagu “Oh!”, Girls’ Generation berhasil memenangi K-Chart 5 minggu berturut-turut pada acara KBS Music Bank, serta 3 kali kemenangan di SBS Inkigayo. Video klip dari lagu tersebut juga sangat populer, terbukti dengan mendapat peringkat pertama sebagai video yang paling banyak ditonton pada tahun 2010 di Youtube Korea dan Hongkong, serta masuk jajaran 10 teratas di Taiwan dan Jepang.
Mr. Taxi, album Jepang pertama dan The Boys (tahun 2011)
Pada tanggal 26 September 2011 S.M. Entertainment mengumumkan bahwa Girls’ Generation akan kembali dengan album Korea ketiga mereka “The Boys”. Foto teaser pertama yang menampilkan Taeyeon dirilis pada hari itu juga, disusul oleh Sunny dan Hyoyeon pada 27 September, Jessica, Sooyoung dan Tiffany pada 28 September serta Yoona, Yuri, dan Seohyun pada 29 September. Video teaser pertama untuk “The Boys” dirilis pada 1 Oktober 2011 melalui kanal YouTube milik S.M. Entertainment.
Girls’ Generation pada awalnya dijadwalkan untuk merilis album ketiga “The Boys” lewat iTunes dan berbagai situs musik di Asia termasuk Korea pada 5 Oktober 2011. Namun pada 30 September diumumkan bahwa peluncuran album tersebut telah ditunda karena adanya diskusi tentang perilisan album ini di seluruh dunia, yang detailnya akan segera diungkap segera setelah tercapai kesepakatan. Pada 10 Oktober dikonfirmasi bahwa album tersebut akan dirilis pada 19 Oktober 2011 dan Girls’ Generation akan membawakan lagu “The Boys” untuk pertama kalinya di acara Music Bank di KBS pada 21 Oktober.
Sebagai langkah pertama mereka dalam menembus pasar musik internasional, Girls’ Generation menanda tangani kontrak dengan label Amerika Serikat Interscope Records yang merupakan anak perusahaan Universal Music Group.
sumber : http://koreanpopfacts.wordpress.com/2012/02/29/sejarah-terbentuknya-girls-generation/

1 komentar: